Tuesday, January 16, 2018

Agen Travel Umrah Murah di Batam, Kepulauan Riau

Sebagai agen travel umroh ekonomis di Bekasi yang terpecaya, Elharamain Wisata memiliki beragam paket ibadah dengan harga murah. Umroh seperti yang kamu ketahui merupakan salah satu ibadah yang dijalankan umat Islam dan bisa dilaksanakan kapan saja. Kemudahan yang ditawarkan pun membuat para calon jemaah yang punya bujet terbatas dan tidak dapat naik haji lebih memilih untuk umroh.


 


 


Agar lebih afdal, mayoritas calon jamaah pergi umroh saat Ramadan atau Idul adha; bersama dengan jamaah yang hendak melaksanakan haji. Akan tetapi, ada kalanya kedua ibadah penting itu tiba saat musim panas. Sehingga, para jamaah yang kurang beradaptasi dengan cuaca ekstrem biasanya mengalami sakit-sakitan atau pingsan ketika beribadah. Adapun masalah lain misalkan seperti padatnya Kota Makkah dan Kota Madinah dan mahalnya ongkos yang memberatkan para jemaah.


Apabila Anda hendak melakukan ibadah umroh dalam keadaan tenang, tidak ada salahnya untuk menoba pergi saat musim dingin berlangsung. Harga yang cenderung terjangkau dan destinasi yang cenderung sepi akan membuat para jemaah untuk beribadah secara khusyuk. Musim dingin di daerah Timur Tengah terjadi dari bulan Desember hingga April. Tentukan jadwal di bulan-bulan tersebut jika Anda tertarik.


Keunggulan melaksanakan Ibadah umrah di musim dingin


Umrah di musim dingin mungkin tidak akan membuat Anda memperoleh keutamaan Ramadan maupun Hari Raya Iduladha. Walau demikian, bukan berarti umroh Anda menjadi sia-sia, terlebih lagi bila dilakukan dengan sungguh-sungguh. Selain itu, Anda juga akan mendapatkan sejumlah keunggulan saat berumrah di musim tersebut, di antaranya:


• Bertepatan dengan musim liburan


Bulan Desember hingga bulan Januari merupakan bulan-bulan yang sarat liburan, mulai dari liburan sekolah, Natal, sampai Tahun Baru. Hal tersebut mungkin akan menjadikan beragam paket umrah cepat penuh, jadi sebaiknya jika Anda segera memesan seat ke biro perjalanan ekonomis di Kota Jakarta dan sekitarnya yang recomendeed seperti Elharamain Wisata. Lalu, Anda yang masih bekerja sebagai karyawan pun tidak perlu mengambil jadwal cuti banyak, sehingga jadwal cuti tadi dapat dimanfaatkan buat keperluan lain.


• Muhasabah (intropeksi) akhir tahun


Daripada menghabiskan masa libur akhir tahun dengan kegiatan yang kurang penting,akan lebih baik jika Anda melakukan intropeksi diri. Dengan umrah di musim dingin, Anda tidak hanya melakukan ibadah, namun juga intropeksi lahir dan batin yang maksimal. Manfaatkan waktu Anda untuk mengunjungi Masjidil Haram dan Masjid Nabawi untuk melakukan shalat, membaca Alquran, dan kegiatan bermanfaat lainnya. Begitu pulang ke Tanah Air, Anda bisa menjadi pribadi baru yang lebih baik.


• Ada banyak program yang menarik


Akhir tahun menjadi salah satu momen yang sering dimanfaatkan agen travel seperti Elharamain Wisata untuk memberikan berbagai promo menarik. Di antaranya diskon untuk pilihan paket umrah tertentu hingga wisata religi ke objek wisata seperti Turki sampai berbagai negara di Eropa. Kemungkinan anda akan mengeluarkan biaya ekstra untuk wisata religi, namun hal itu setara dengan kesan ibadah sekaligus liburan yang mengasikan 


• Tidak membuat tubuh cepat lelah


Seperti yang telah dibahas, umrah saat musim dingin akan mengurangi risiko terkena suhu panas. Calon jamaah yang hendak umroh bersama orangtua atau kerabat dekat lainnya bisa memilih jadwal pada bulan-bulan sejuk ini untuk menghindari risiko terkena penyakit dan kemungkinan buruk lain yang dapat mengganggu kesehatan. Temperatur yang relatif dingin juga akan menjadikan tubuh Anda tak cepat lelah, dengan catatan Anda pun mengenakan pakaian yang sesuai dengan musim tersebut.


Setelah memastikan paket musim dingin dari biro perjalanan Hemat di karawang dan tepercaya, saat ini Anda wajib tahu apa saja keperluan yang wajib disiapkan. Terutama jika perjalanan ini jadi yang pertama untuk Anda.


Menjaga kondisi fisik saat umrah di musim dingin


Musim dingin di negara sub-tropis berbeda dengan musim penghujan di negara tropis. Suhu paling ekstrem bahkan bisa sampai di bawah 00C. Bagi mereka yang memiliki rumah di negara empat musim, hal ini mungkin tidak menjadi permasalahan, karena mereka sudah terbiasa. Akan tetapi, Anda yang selama ini menetap di negara dua musim mungkin akan kaget saat menginjakkan kaki di tanah suci ketika musim dingin. Jika persiapan Anda kurang matang, maka ibadah pun tidak akan berjalan sesuai rencana.


Agar tubuh tetap sehat dan prima ketika beribadah, lakukan hal-hal berikut ini:


1. Konsumsi makanan sehat dan bergizi


Asupan makan yang Anda makan akan menstabilkan kesehatan dan stamina selama umrah nanti. Jadi, pastikan Anda mengkonsumsi makanan sarat gizi dan nutrisi seperti buah-buahan, sayur, susu, daging, dan sumber makanan yang membuat kondisi fisik prima. Cara pengolahan dan suhu makanan yang akan dikonsumsi pun turut andil dalam meningkatkan kesehatan Anda.


2. Rutin minum air putih yang hangat


Selain makanan, minuman yang Anda konsumsi juga perlu dikondisikan. Air putih merupakan jenis yang paling aman dan menyehatkan. Lantas, karena ketika di tengah musim dingin, Anda disarankan untuk minum satu gelas air per jam untuk menjaga kapasitas air dalam tubuh. Setidaknya, jemaah harus minum sekitar 5 sampai 6 liter air putih setiap harinya.


3. Membawa bodi losion dan obat pribadi


Walau travel umroh ekonomis di Bekasi menjamin keselamatan jemaah selama di tanah suci, Anda juga wajib bawa kebutuhan sendiri yang tidak disediakan biro perjalanan. Apabila Anda memiliki penyakit, bawa obat pribadi yang diresepkan dokter. Gunakan juga bodi lotion mengingat cuaca dingin akan membuat kulit Anda cepat kering karena kurang terhidrasi.


4. Pastikan porsi istirahat mencukupi


Penerbangan ke tanah suci akan membutuhkan waktu berjam-jam. Kemudian, perbedaan jarak waktu juga akan membuat jemaah kecapean. Untuk mengembalikan kondisi tubuh agar kembali fit, Anda disarankan untuk tidur selama 6 hingga 8 jam per hari. Selimut tebal dan pakaian nyaman membuat tubuh Anda pun tetap terasa hangat selama sedang beristirahat.


5. Membawa baju tebal yang nyaman


Seperti yang telah disinggung, Anda harus mengenakan pakaian tebal di tengah musim dingin. Selain itu, jemaah laki-laki dianjurkan untuk menggunakan ihram tebal supaya mereka tidak kedinginan saat beribadah. Anda yang alergi udara dingin bisa membawa salep atau minyak gosok khusus untuk meringankan gejala dan risiko dari suhu ekstrem yang kerap datang di tanah suci.


6. Menyiapkan multivitamin dan suplemen


Kebutuhan penunjang yang dapat Anda bawa selama beribadah di Kota Makkah dan Madinah ialah suplemen dan multivitamin. Kelembapan tinggi yang terkadang mengadang Tanah Suci tak jarang membuat Anda tak nyaman dan kalau dibiarkan, fisik anda akan cepat sakit. Konsumsi multivitamin dan suplemen supaya fisik Anda tetap fit dan stamina stabil ketika menjalankan ibadah umroh di musim dingin.


Dari penjelasan di atas, Anda bisa memberikan kesimpulan jika ibadah umroh di musim dingin bisa dilakukan selama Anda menyiapkan segala kebutuhan dengan baik. Memilih Elharamain Wisata sebagai partner Anda untuk travel umroh Hemat di karawang dan sekitarnya pun akan memaksimalkan pengalaman selama berada di tanah suci, sehingga ibadah jadi optimal.


Tidak susah untuk mencari Travel Umrah Terpercaya sesuai dengan fasilitas diatas. Semua fasilitas tersebut bisa anda nikmati dengan menggunakan jasa travel Elharamain Wisata dengan mengunjungi web resminya di www.elharamainwisata.com dan dapatkan pelayanan perjalanan Umrah terbaik anda dengan Travel Haji Umroh


khusus yang menggunakan Hp bisa langsung mengunjungi link di bawah ini


klik di sini untuk pemesanan Elharamain Wisata melalui wa


klik di sini untuk menghubungi kami


Klik di sini untuk melakukan pemesanan

Author Profile

About Unknown

Travel umroh terbaik dan terpercaya di indonesia terdaftar di kementrian agama.

0 Komentar Agen Travel Umrah Murah di Batam, Kepulauan Riau

Post a Comment

Back To Top